Curi Motor Petani, Pria di Banyuwangi ini Babak Belur Dihajar Warga

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Genteng

jatimnow.com - Seorang laki-laki babak belur dihajar warga setelah terpergok mencuri motor di area persawahan di Banyuwangi.

Peristiwa ini terjadi di desa Desa Setail, Kecamatan Genteng, Banyuwangi pada Minggu (16/6/2019).

Pencuri itu, hendak mengambil motor Honda Supra X warna hitam No Pol P 4052 ZT milik Wagito (51) warga Desa Setail, Kecamatan Genteng.

Kapolsek Genteng, Kompol Samsodin mengatakan, pelaku percobaan pencurian itu merupakan warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Silo Kabupaten Jember. Hendak mencuri motor milik Wagito yang saat itu sedang menggarap sawahnya.

Namun aksinya gagal, setelah diteriaki maling oleh pemilik kendaraan tersebut. Pelaku yang panik mencoba kabur ke arah barat. Ciri-cirinya mengenakan kaos warna orange dan bercelana jeans.

"Akhirnya dengan ciri-ciri itu pelaku yang saat itu sedang berjalan santai oleh saksi Nurhadi dicegat dan diamankan ke bengkelnya. Saat ditemui anggota pelaku sudah mengalami beberapa luka di wajah," kata Kompol Samsodin, Senin (17/6/2019).

Dari hasil pemeriksaan, kunci motor Honda Supra milik Wagito yang hendak dicuri rusak. Diduga dibuka secara paksa menggunakan kunci letter T.

Pelaku, kata Kapolsek, dijerat dengan pasal 363 ayat 1 juncto pasal 53 KUHP dengan dugaan percobaan pencurian. Barang bukti dari kejadian ini diantaranya sepeda motor Supra X warna hitam Nopol P 4052 ZT dan kaos orange.

"Saat ini kami masih melakukan proses penyidikan," tukas Samsodin.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter