Pencarian Korban Hilang KM Arim Jaya hingga di Perairan Probolinggo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Proses pencarian korban hilang penumpang KM Arim Jaya

jatimnow.com - Kepolisian di Probolinggo iku membantu mencari korban KM Arim Jaya yang tenggelam di perairan Madura. Satpolair Polres Probolinggo melakukan penyisiran di wilayahnya.

Kasatpolair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan, melakukan upaya batuan atas peristiwa kapal tenggelam tersebut.

"Karena saat ini masih ada korban yang belum di temukan," katanya, Selasa (18/6/2019).

Slamet mengaku, upaya pencarian yang dilakukan dengan melakukan penyisiran di laut Probolinggo. Sebab laut Probolinggo masih satu kesatuan dengan laut di Madura.

"Laut Probolinggo masuk wilayah selat Madura. Sehingga tidak menutup kemungkinan korban juga bisa terhempas ombak ke perairan laut sini," jelasnya.

Beberapa peralatan yang di pakai oleh Satpolair Polres Probolinggo dalam penyisiran tersebut disiagakan. Seperti halnya sebuah  teropong dan juga beberapa alat perlengkapan lainnya.

"Dalam proses pencairan, saat ini masih belum ada tanda tanda penemuan mayat di wilayah Probolinggo," tegasnya.

Namun Slamet tetap akan melakukan pemantauan dengan memberikan informasi kepada seluruh nelayan yang ada di wilayah Probolinggo.

"Jika terlihat mayat yang mengapung di laut agar segera melakukan pelaporan," imbuhnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter