Punya Dirut Baru, Bank Jatim Gaet Dua Bankir Eks BRI

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Dirut Bank Jatim baru, Hadi Santoso

jatimnow.com - Bank Jatim resmi memiliki direktur utama (dirut) baru, Rabu (19/6/2019). Selain menetapkan direktur utama, bank milik Pemprov Jatim tersebut juga menggaet dua bangkir eks pegawai BRI untuk duduk diposisi jajaran direksi.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tersebut, mantan Direktur Kepatuhan Bank Jatim Hadi Santoso ditunjuk sebagai Direktur Utama Bank Jatim. Hadi yang menggantikan R Soeroso, yang masa jabatannya berakhir pada April 2019 lalu, itu memiliki 4 program yang akan dilaksanakan bersama jajaran direksi.

"Pertama, kita harus merevolusi pegawai. Pegawai kita yang selama ini mungkin kurang pelatihan, kurang pendidikan, ini sudah kami bikinkan reng-rengan (perencanaan) mana yang segera ikut pendidikan untuk menunjang keahliannya," ungkap Hadi.

Kedua, untuk menyelesaikan kredit-kredit yang bermasalah yang sampai saat ini masih dikatakan berat dan sulit. Hadi sudah membicarakan dengan jajaran direksi lainnya, akan menjual kredit bermasalah tersebut ke bank lain yang membidangi hal tersebut.

"Kita jual kredit-kredit bermasalah. Tapi itu memang prosesnya agak panjang, karena perlu di due diligence dulu. Tapi ini sudah kita mulai," jelasnya.

"Selain itu, harus ekspansi kredit yang harus prudent, namun tetap signifikan besarnya. Kalau tidak, tidak akan bisa nututi (mencapai) yang namanya target-target yang dibebankan kepada kami," tambahnya.

Ketiga, akan terus meningkatkan kredit bagi rakyat, untuk UKM melalui KUR. Di antaranya akan menggunakan semacam loan agreement dan model-model yang lain.

"Kita ini sebetulnya sudah banyak model-model kredit kecil. Namun karena saking (terlalu) banyaknya skim sehingga sulit untuk dilaksanakan semuanya. Nanti akan kami sederhanakan, biar pelaksanannya lebih mudah," terangnya.

Program keempat yaitu untuk menyambut digital banking 4.0, Bank Jatim di bawah komando Hadi Santoso akan tetap berupaya mengikuti perkembangan itu.

"Makanya, Bank Jatim menggandeng rekan-rekan dari Bank BRI. Ada dua di tempat kita. Pak Busrul ini yang terakhir menjadi pimpinan wilayah Surabaya. Yang satunya, Pak Sigit dari audit di Kantor Wilayah Jakarta," bebernya.

Busrul Iman akan menjabat sebagai Direktur Komersial dan Korporasi. Sedangkan Erdianto Sigit Cahyono yang sebelumnya Kepala Audit Intern Wilayah Bank BRI Kantor Wilayah Jakarta 1, ditunjuk menjabat Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Jatim.

"Dengan tambahan rekan-rekan yang dua ini, harapan kami bisa mensinergikan energi positif di BRI dan energi positif yang ada di Bank Jatim. Semoga Bank Jatim lebih jaya dan lebih mampu untuk bertarung di pasar. Itu program-program yang kami canangkan," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter