Kepergok Bobol Mobil di Blitar, Satu Pelaku asal Malang Dihajar Massa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Pelaku yang diamuk massa di Blitar

jatimnow.com - Seorang pencuri babak belur dimasa setelah aksinya membobol mobil yang tengah parkir diketahui korbannya. Kejadian ini terjadi di kompleks pertokoan di wilayah Wlingi, Kabupaten Blitar, Rabu (19/06) malam.

"Seorang pelaku pencurian diamankan warga. Namun petugas kami yang datang ke lokasi membawa yang bersangkutan ke Mapolsek Wlingi untuk diperiksa," ujar Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Sodik Effendi, Kamis (20/9/2019).

Pencuri yang tertangkap warga ialah Ganta Setyono (33) warga Desa/Kecamatan Turen, Malang. Ia beraksi bersama dengan temannya yang berhasil kabur.

Sodik menjelaskan, peristiwa ini bermula saat korban sedang antri untuk makan di kompleks pertokoan Wlingi. Korban memarkirkan kendaraannya di tepi jalan lalu makan di situ.

Korban yang bekerja sebagai kurir ini bertugas mengambil setoran apotek milik majikannya. Uang tersebut disimpan dalam tas dan ditaruh dalam mobil lalu ditinggal makan.

Ia melihat orang dengan gelagat mencurigakan berada di sekitar mobilnya. Rupanya komplotan itu berhasil membuka pintu mobil memakai kunci letter T dan membawa uang di dalamnya. Memergoki hal itu, korban lalu berteriak dan mencoba mengejar pelaku.

Warga di sekitar kejadian juga ikut mengejar dan berhasil mengamankan salah satu pelaku. Warga yang geram lalu melayangkan bogem mentah. Polisi yang menerima laporan kemudian datang dan mengamankan pelaku dari amukan massa beserta barang bukti.

"Salah satu pelaku dalam pengejaran kami. Barang bukti yang diamankan berupa uang puluhan juta rupiah dan kunci T milik tersangka yang dipakai untuk menjalankan aksinya. Kita masih lakukan penyelidikan," tutup Sodik.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter