Satu Gudang Kacang di Pasuruan Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Kebakaran di gudang kacang di Pasuruan

jatimnow.com - Kebakaran hebat melanda gudang penyimpanan kacang kulit di Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Susan Gunawan, (46) warga Perum Araya Kota Malang, pemilik usaha mengaku rugi ratusan juta.

"Munculnya titik api diketahui warga pukul 22:30 Wib, Rabu (19/6). Terlihat ada kepulan asap berasal dari dalam gudang kacang di sebelah tempat parkir ekpedisi," kata Kanit Reskrim Polsek Purwosari Polres Pasuruan, Aiptu Hariyono, Kamis (20/6/2019).

Sayangnya, warga tidak bisa cepat membantu memadamkan api dikarenakan gerbang gudang terkunci dan tidak ada penjaga di dalam area.

Setelah pemilik datang selang 30 menit, warga langsung berbondong membantu mengeluarkan isi gudang yang masih bisa diselamatkan. Polisi dan 3 unit mobil Damkar pun langsung berusaha memadamkan api di dalam gudang.

"Cepatnya api membesar karena membakar kacang kering dan bahan yang mudah terbakar. Sehingga butuh waktu 3 jam atau pukul 02.45 Wib baru bisa padam," ujarnya.

Diduga kebakaran berasal dari korsleting listrik dan api menjalar ke atap gedung sampai ke bagian belakang.

"Atas kajadian ini tidak ada korban jiwa. Tapi korban mengalami kerugian materiil ratusan juta rupiah," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter