Kasus Dugaan Korupsi YKP, Kajati: Minggu Depan Ekspose Kasus

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Kajati Jatim, Sunarta

jatimnow.com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim secepatnya akan melakukan ekspose atau gelar perkara atas kasus dugaan korupsi di tubuh Yayasan Kas Pembangunan (YKP) dan PT Yekape Kota Surabaya.

Kajati Jatim, Sunarta mengatakan rencananya pihak yang bertanggung jawab atas kerugian negara akan disampaikan pekan depan bila pemeriksaan saksi-saksi dirasa cukup dan menguatkan.

"Saya minta pak Aspidsus Kejati Jatim dalam waktu dekat kalau memang sudah cukup, harus ekspose. Setidaknya untuk penetapan tersangka," kata Kajati Jatim, Sunarta, Kamis (20/6/2019).

Baca juga: Datangi Kejati, Armudji Diperiksa Jadi Saksi Dugaan Korupsi YKP

Menurutnya, tahap penyidikan yang dilakukan dalam mengungkap kasus ini terlebih dahulu akan menetapkan siapa tersangkanya.

Setelah tersangka sudah ada, pihaknya akan melakukan pengembangan kasus dan fokus kepada tindakan korupsi yang dilakukan oleh pelaku.

"Jadi tahapannya begitu. Begitu ekspose penetapan tersangka baru fokus apa yang dilakukan tersangka itu. Kan gitu, sehingga nanti tinggal pemberkasan," ujarnya.

Saat ditanya kapan penetapan tersangka tersebut, Sunarta mengatakan jika rencananya penetapan akan dilakukan pada pekan depan. Hal tersebut dilakukan guna kasus ini segera terselesaikan.

"Saya minta Minggu depan harus ekspose, gerak cepat," tegasnya.

Ketua DPRD Kota Surabaya, Armudji memenuhi panggilan Kejati Jatim untuk diperiksa menjadi saksi atas kasus dugaan korupsi Yayasan Kas Pembangunan (YKP) dan PT Yekape.

Sebelum menjalani pemeriksaan, politisi Partai PDIP ini menunjukkan surat panggilan yang disampaikan melalui soft copy di handphonenya.

Selain memeriksa Armudji, penyidik Pidsus Kejati Jatim dijadwalkan juga akan melakukan pemeriksaaan terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini siang ini sebagai saksi.

 

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter