Mirip Salju, Fenomena Embun Es di Gunung Bromo Diburu Wisatawan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Fenomena embun es di Gunung Bromo

jatimnow.com - Fenomena embun es atau masyarakat setempat menyebutnya dengan embun upas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Gunung Bromo. Mereka berburu melihat dan berfoto di lokasi embun es.

Embun es yang mengkristal tergolong fenomena langka. Bahkan untuk bisa melihat peristiwa tersebut, wisatawan harus mencari keberadaanya di wilayah kawasan caldera, tebing  dan juga semak semak blukar.

"Karena di tempat tersebut embun es yang mengkristal akan tampak jelas terlihat," kata Erma Yunita (30) wisatawan asal Jogjakarta ini.

Erma mengaku senang, selain bisa menikmati beberapa pemandangan alam gunung Bromo yang dikenal indah, dirinya juga disuguhi fenomena tahunan gunung Bromo yakni embun es.

"Kalau melihat peristiwa itu wisatawan akan senang. Karena  dengan melihat embun es di gunung Bromo seperti hal melihat tumpukan salju di luar negeri," ungkapnya.

Wanita cantik ini juga mengaku, fenomena embun es memang terjadi pada dini hari dan pagi hari menjelang matahari mulai terbit.

"Jika tidak pagi sekali maka kumpalan embun es akan mencair kembali setelah terainari matahari," jelasnya.

Embun es merupakan fenomena alam yang terjadi di wilayah kawasan gunung Bromo saat musim kemarau dengan suhu kawasan di bawah 5- 0 derajat Celcius.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter