Begini Keseruan Marinir Amerika dan Indonesia Ikut Lomba Tradisional

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Lomba bakiak antara Marinir Amerika dan Indonesia

jatimnow.com - Prajurit Marinir Indonesia-Amerika (USMC) yang tergabung dalam latihan bersama Marine Tactical Warfare Simulation (MTWS) Non-Combatant Evacuation Operation (NEO) melaksanakan olahraga bersama di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat (21/6/2019).

Kegiatan diawali dengan senam pemanasan dan dilanjutkan dengan lari mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi dan dilanjutkan dengan lomba, diantaranya balap bakiak, balap karung, lomba makan kerupuk, menggigit koin dan memindahkan belut.

Danyonif 3 Marinir, Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) mengatakan kegiatan selain sebagai sarana memperkenalkan budaya asli Indonesia kepada Marinir Amerika, juga sebagai wahana mempererat persahabatan Marinir kedua negara.

"Kegiatan ini juga sebagai sarana refresing bagi prajurit Marinir kedua negara, setelah sekian hari melaksanakan materi latihan," katanya.

Ia menyebutkan, seluruh prajurit USMC senang dengan pengalaman baru yang didapatnya saat mengikuti berbagai perlombaan, karena belum pernah mereka dapatkan selama ini.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan dari Mahita Band yang semua personelnya adalah prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter