Ibunda Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Meninggal

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Juru bicara kepresidenan, Johan Budi berdoa di makam ibunya di Mojokerto

jatimnow.com - Anis Siswati (82), ibunda juru bicara kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo meninggal dunia. Jenazah dimakamkan di Dusun/Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jumat (21/6/2019).

Sebelum dimakamkan, jenazah disalatkan di Masjid Al Hidayah. Johan Budi nampak hadir dalam pemakaman dan terlibat langsung memasukkan jenazah ibunya ke liang lahat.

Nampak hadir di pemakaman, Kadispenduk, Kadiskop, Camat Jetis dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono.

"Saya sebagai putra beliau mendoakan semoga beliau husnul khatimah. Beliau sakit sejak seminggu yang lalu," kata Johan Budi saat ditemui usai pemakaman sang ibunda.

Sebelum meninggal, almarhum sempat akan dibawa ke dokter di rumah sakit karena mengalami sesak nafas. Putra keempat dari delapan bersaudara ini sudah meminta ijin ke kantor selama 7 hari.

"Saya sudah lapor ijin selama pengajian 7 hari disini," ujarnya.

Mantan juru bicara KPK bercerita banyak kenangan yang tidak terlupakan bersama almarhumah.

"Kenangan bersama beliau sangat banyak, tidak bisa diceritakan. Untuk pesan ibunda yang selalu diingat dalam pekerjaan tidak boleh melakukan korupsi. Pesan beliau kalau bekerja yang jujur, jangan korupsi itu pesan beliau yang saya bawa hingga sekarang," ujarnya.

Keluarga Johan Budi berencana untuk membawa almarhum ke dokter di rumah sakit Surabaya namun rencana itu tidak terealisasi karena ibu Anis Siswati meninggal pagi hari.

"Beliau sakit sudah lama. Seminggu lalu beliau mengeluh sesak nafas dan kakinya bengkak. Tadi pagi sempat ada rencana mau dibawa ke dokter rumah sakit di Surabaya," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter