Istri Bupati Trenggalek Ajak Pengunjung Jaga Kebersihan Lokasi Wisata

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Sandhi Nurhartanto

Ketua TP-PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini bersama masyarakat bersihkan sampah di Pantai Prigi

jatimnow.com - Pariwisata bisa menjadi salah satu pendukung kemajuan suatu daerah, selain juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Beragam upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk mengembangkan pariwisatanya. Namun segala upaya yang dilakukan juga harus mendapat dukungan masyarakat, khususnya kebersihan tempat wisata.

Kebersihan tempat wisata akan memberikan kenyamanan, sehingga para wisatawan tertarik untuk kembali berkunjung.

Ketua TP-PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini mengingatkan akan pentingnya kebersihan dan bicara pengembangan tempat wisata.

Ketua TP-PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini bersihkan sampah di Pantai Prigi

"Tinggal sekarang tugas kita adalah bagaimana agar wisata kita ini pengunjungnya itu nyaman, membuat pengunjungnya itu kangen dengan kebersihannya, kangen dengan keramahannya," kata Novita, Senin (24/6/2019).

"Sebentar lagi akan ada program Adipura Desa yang hadiahnya sekitar Rp 400 juta untuk desa besar, nah hadiahnya ini nanti bisa digunakan untuk banyak sekali manfaatnya, untuk membangun pariwisata, membangun umkm, dan sebagainya," imbuhnya.

Untuk bisa menjadi juara dalam Adipura Desa tersebut, menurut Novita, masyarakat harus ikut berperan serta seperti bekerja sama dengan Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan membangun wisata yang layak untuk didatangi.

Istri Bupati Trenggalek bersihkan Pantai Prigi dari sampah

"Ketika wisatanya sudah diperbagus, jalan-jalannya diperbagus, tinggal sampah-sampahnya ini yang harus dijaga kebersihannya, agar tidak ada lagi sampah plastik terutama," terangnya.

Pada hari Minggu itu, istri Bupati Trenggalek itu juga ikut bersih-bersih Pantai Prigi. Novita juga memunguti sampah-sampah plastik yang mencemari pantai.

Sebelumnya, ia menghadiri sarasehan di Pantai Prigi Watulimo pada Minggu (23/6/2019).

Novita juga menyapa pengunjung Pantai Prigi

"Titip dijaga kebersihannya nggih bapak-bapak ibu-ibu," pesan ibu tiga anak ini.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter