Kecelakaan 4 Kendaraan di Tol Waru-Perak, Sopir Terjepit dalam Kabin

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Salah satu truk yang terlibat kecelakaan di Tol Waru-Perak

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan empat kendaraan terjadi di KM 14.200, Tol Waru-Perak, Senin (24/6/2019). Selain mengakibatkan empat kendaraan itu rusak parah, satu orang sopir terjepit dalam kabin.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo menyebut, kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar pukul 12.15 Wib. Satu sopir yang mengalami luka berat itu diketahui bernama Tantek Prasetya, warga asal Ampelgading, Malang. Ia merupakan sopir truk boks bernopol L 8104 FC.

"Sopir atas nama Tantek Prasetya mengalami patah pada kaki kanan dan lecet pada kedua tangan," kata Bambang.

Sementara tiga truk lainnya yaitu Truk Isuzu jenis bak bernopol K 1392 JK yang dikemudikan Astufi, warga Jalan Ubut Denut, Denpasar, Bali. Kemudian L300 jenis boks bernopol L 9425 X dengan sopir Mujianto, warga asal Gringging, Nganjuk serta Truk Mitsubishi jenis boks bernopol L 8049 NM yang dikemudikan Eko Junaidi, warga Simokerto, Surabaya.

Evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Waru-Perak

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menjelaskan, kecelakaan bermula ketika kendaraan melaju berututan dari arah Waru menuju Perak di lajur kanan dengan kecepatan diperkirakan 60-70 km/jam. Sampai di lokasi kejadian, kendaraan yang paling depan yaitu jenis truk yang tidak diketahui identitasnya melalukan pengereman mendadak. Karena jarak empat kendaraan di belakangnya terlalu dekat, sehingga kecelakaan benturan beruntun tidak bisa dihindari.

"Kecelakaan terjadi diduga karena masing-masing kendaraan tidak menjaga jarak aman saat melaju," terang Bambang.

Saat kecelakaan terjadi, sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas di lokasi sekitar 30 menit. Namun terurai setelah Petugas PJR dan tol tiba di lokasi.

"Anggota kami dibantu petugas medis tol membawa korban luka berat ke Rumah Sakit PHC Tanjung Perak, Surabaya," tambahnya.

Semua kendaraan yang terlibat diamankan di Kantor Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya berikut penanganan kasus kecelakaan ini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter