Sex Toys dan Barang Ilegal di Malang Dimusnahkan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Pembakaran barang ilegal di Bea Cukai Malang

jatimnow.com - Kantor Bea Cukai Malang memusnahkan barang ilegal tanpa cukai hasil penindakan selama bulan Januari hingga Mei 2019.

Kepala Bea Cukai Malang, Rudy Heri Kurniawan mengatakan barang ilegal yang paling banyak dimusnahkan yakni batang rokok ilegal, disamping beberapa barang lainnya seperti minuman beralkohol, sex toys, hingga kosmetik ilegal.

"Mayoritas didominasi rokok, baik produksi SKT (Sigaret Kretek Tangan) dan SKM ada 3.052.776 batang," katanya dalam rilis di kantor Bea Cukai Malang, Selasa (25/6/2019).

Selain rokok, terdapat setidaknya 3,577 ton tembakau iris ilegal yang siap produksi dan diedarkan serta 170,1 liter minuman mengandung etil alkohol (MMEA), dan 256 rokok elektrik atau vapor.

Ia menambahkan bulan Januari hingga Mei 2019 setidaknya ada 94 penindakan yang dilakukan Kantor Bea Cukai Malang terhadap barang-barang ilegal yang beredar di masyarakat.

"Ada 94 penindakan terdiri dari 63 barang kiriman paket, 17 penindakan barang kena cukai hasil tembakau berupa batang rokok, 1 penindakan terhadap rokok elektrik ilegal, dan 13 penindakan MMEA," ujarnya.

Dari barang - barang yang disita tersebut bernilai Rp 47.165.000, dengan total kerugian negara yang bisa diselamatkan mencapai Rp 1,25 Miliar.

"Kerugian yang bisa diselamatkan mencapai Rp 1,25 miliar. Sedangkan dari Januari hingga Mei sejauh ini angka penerimaan sudah mencapai 33 persen dari total target," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter