Beredar Video HP Santri Ponpes Ngabar Ponorogo Dihancurkan Pakai Palu

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Capture video yang beredar

jatimnow.com - Beredar video penghancuran sejumlah handphone (HP) oleh dua pria memakai jas hitam dan berpeci hitam yang memegang palu sebagai alat penghancur HP. Belakangan diketahui bahwa kejadian itu berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo Ngabar Desa Ngabar, Kecamatan Siman, Kabuoaten Ponorogo.

Video penghancuran HP dengan palu itu akhirnya viral di media sosial (medsos). Salah satu akun yang mengunggah video tersebut yaitu Akun Twitter @dayatpiliang.

Dalam postingan itu, akun ini menulis 'Seperti pisau yang bisa digunakan untuk memotong sayuran atau membunuh seseorang, begitu juga dengan handphone. benda itu netral. jika ada penyalahgunaan, yang salah ya manusianya. bukan bendanya'.

Unggahan video oleh akun itu hingga Selasa (25/6/2019) sudah di-retweet sebanyak lebih dari 8.000 an dan dilihat 1,7 juta kali. Beberapa akun ada yang mendukung, ada pula yang tidak.

"Peraturan kaya gini udh dari jaman bahula jdi plis lah jgn terlalu lebay nanggepinnya malah ada yg hpnya di ancurin sndri pake batu kalo ketauan bawa," tulis akun @silettumpul.

"Ayolah bang, peraturan sudah ada gabole bawa hape. Apalagi kalo dilihat BISA JADI ya itu lingkungan pesantren. Dan rata2 pesantren yang gw tau itu emang "gausah bawa hape ato gw hancurin hape lu. Kalo ngelanggar yaudah, namanya aja peraturan," tambah akun @ozzz.

"Ponpes sudah mempunyai aturan sendiri, salah satunya tidak membawa HP dilingkungan pondok. Tentu pihak pondok sudah mempunyai pertimbangan sendiri, dan secara pribadi saya sangat mendukung apa yg dilakukan pihak pondok. Karena menunjukkan ketegasan, juga menghasilkan efek jera," sambung @Rizka Abdu Rahman.

Selain itu, video ini juga diunggah di media sosial lainnya seperti Facebook dan Instagram.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter