FISIP Unair Disatroni Pencuri, Tiga Laptop Berisi Bahan Skripsi Raib

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Pria yang diduga pelaku pencurian terekam CCTV Musala FISIP Kampus B Unair Surabaya

jatimnow.com - Pencurian terjadi di Musala Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Kampus B, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Selasa (25/6/2019). Akibatnya, tiga laptop dan dua handphone (HP) milik mahasiswa, raib.

Informasi yang didapat jatimnow.com, peristiwa itu diinformasikan melalui Twitter oleh akun @wnbjhoon sekitar pukul 14.00 Wib. Akun ini menyertakan video rekaman CCTV berdurasi tiga detik.

"Minta tolong siang ini perkiraan jam 12.00 terjadi pencurian di Musholla FISIP UNAIR. Barang yang hilang: 3 laptop, 3 hp, dan barang pribadi lainnya," tulis akun ini.

Dalam video rekaman CCTV tersebut, tampak seorang pria yang diduga pelaku membawa tas diduga milik korban. Pria ini bertubuh agak kurus, rambut pendek, pakai jaket dan celana panjang. Dia berjalan cepat di teras musala.

"Tolong apabila menemukan mohon hubungi kami, karena yang kehilangan mahasiswa tingkat akhir yang sedang skripsi," tambah akun ini.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Gubeng Iptu Joko Soesanto mengatakan bahwa korban sudah datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Gubeng untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Sedang dimintai keterangan untuk diterbitkan LP (Laporan Polisi)," terang Joko.

Menurut Joko, dari keterangan sementara korban, dar tiga laptop yang dicuri itu, satu di antaranya dalam keadaan rusak.

"Ada tiga laptop yang hilang, tapi yang satu rusak," tambahnya.

Terpisah, Wakil Dekan 2 Fisip Unair Tutik Budirahayu menyatakan, setelah mendengar laporan pencurian itu, pihaknya langsung melakukan pengecekan CCTV yang berada di musala. Ia mengaku akan membantu polisi dalam proses pelacakan.

"Kami saat ini juga sedang melakukan pengecekan CCTV. Setelah korban melakukan pelaporan, kami siap membantu Pak Polisi semampu kita," tegasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter