jatimnow.com

Jelang Putusan MK, Polisi di Situbondo Perketat Jalur Pantura

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Hafiluddin Ahmad
Polisi memeriksa barang di bus 🔍
Polisi memeriksa barang di bus

jatimnow.com - Jelang sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Polres Situbondo gelar patroli cipta kondisi untuk memperketat penjagaan di jalur Pantura, Selasa (25/6) malam.

Patroli dilakukan mengantisipasi adanya pergerakan massa dari kawasan timur Indonesia menuju Kota Jakarta, di Jalan Raya Panji Situbondo.

Sedikitnya 35 personil dikerahkan untuk memeriksa kendaraan pribadi, angkutan umum, bus, dan kendaraan pengangkut barang. Identitas penumpang maupun barang bawaan tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Loading...

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono menjelaskan bahwa kegiatan patroli dan razia kendaraan di jalur pantura itu untuk memastikan suasana kamtibmas yang aman dan mengantisipasi adanya pengerahan masa ke Jakarta.

Setiap kendaraan yang melintas, juga dilakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi barang berbahaya seperti bahan peledak, senjata api, minuman keras ataupun narkoba.

"Alhamdulillah dalam razia tadi malam situasi tetap kondusif tidak ditemukan penumpang atau warga yang menuju ibu kota maupun benda-benda berbahaya," katanya, Rabu (26/6/2019).

Ia berharap, masyarakat Situbondo turut berpartisipasi menjaga suasana kamtibmas di wilayah tersebut. Serta tidak melakukan penghimpunan massa untuk bergerak ke Jakarta.

Untuk mengantisipasi adanya pergerakan massa menjelang sidang putusan PHPU oleh MK, pasukan gabungan dari unsur TNI-Polri juga disiagakan.

"Sebagai bentuk antisipasi, kami dibantu kekuatan TNI menyiagakan pasukan gabungan untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman. Khususnya di wilayah Pantura Situbondo," tandasnya.

 

 

Loading...