Polres Situbondo dan Ponpes Al-Falah Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Kegiatan baksos polres Situbondo di Ponpes Al-Falah

jatimnow.com - Kegiatan Muhibbah Ummat Polres Situbondo bersama Ponpes Al-Falah dan jamaah Sholawat Bhening dilanjutkan dengan bakti sosial pengobatan gratis untuk santri di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Jangkar.

Kegiatan dipimpin oleh Ka Urkes Aiptu Lismiyani bersama anggota Urkes, dibantu Tim Rukyah dan Bekam Ponpes Al Falah. Kegiatan ini memadukan pengobatan modern dengan pengobatan tradisonal bekam.

Ratusan santri dan masyarakat antusias mendatangi Ponpes AL-Falah untuk mendapatkan fasilitas pengobatan gratis baik medis modern maupun bekam dan rukyah.

Polres Situbondo sendiri menerjunkan 1 unit Ambulan urkes yang tersedia fasilitas lengkap dan modern serta didukung tenaga medis 1 orang dokter dan 2 perawat untuk mendukung kelancaran program bakti sosial pengobatan gratis.


Salah satu kegiatan Baksos kesehatan yang dilakukan Polres Situbondo

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini juga merupakan bentuk sinergitas Polri bersama ulama dan santri untuk membantu masyarakat dalam bentuk pelayanan medis.

“ Alhamdulillah kegiatan ini bisa membantu masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan, semoaga bermafaat bagi para santri dan warga di sekitar Ponpes Al-Falah “ kata AKBP Sigit.

Sementara itu, Gus Faqih selaku Ketua Dewan Indonesia di Kab. Situbondo yang juga melakukan pemeriksaan kesehatan, memberikan apresiasi kepada Kapolres atas dukungan selama pelaksanaan Muhibbah Ummat.

“Selain khitanan gratis juga ada pengobatan gratis. Sukses untuk Kapolres dan jajaran “ ungkapnya.

Reporter/Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter