Kecelakaan Beruntun Libatkan 4 Kendaraan di Tol Waru-Perak

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Moch Rois

Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Waru-Perak

jatimnow.com - Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan mobil dan truk terjadi di Tol Waru-Perak, tepatnya di Km 13, Kamis (27/6/2019).

4 kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut yakni, Nissan Grand Livana Nopol N 503 XE, Toyota Avanza Nopol W1538 NB, Truck Hino truk Box Nopol L 9596 UQ, Truck Hino Traktor Head Nopol L 8798 VE.

"Beruntung tidak ada korban luka dalam kecelakaan ini. Namun, rata-rata keempat kendaraan rusak bagian depan dan belakang," jelas Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Bambang Menjelaskan, kecelakaan bermula saat kendaraan melaju di jalur yang sama dari Waru mengarah ke Perak dengan kecepatan rata-rata 60-70 km/jam.

Namun tepat di TKP, kendaraan Grand Livina yang dikendarai Bambang Sri Wibowo mengurangi kecepatan. Sementara itu, kendaraan truk traktor head dilajur kanan kurang antisipasi dan terlambat malakukan pengereman hingga terjadi tabrakan.

"Tabrakan tersebut menimbulkan dorongan kedepan. Akhirnya, terjadilah beruntun dilajur kanan," jelas Bambang.

Berdasarkan analisa petugas di TKP dan keterangan para pengemudi, semua kendaraan kurang antisipasi dalam jaga jarak aman.

Kemacetan yang terjadi akibat insiden ini berhasil diurai saat Polisi dan Jasamarga tiba di TKP.

"Perkara ini kami serahkan ke Unit Laka Polrestabes Surabaya dan semua kendaraan di bawa ke poll derek Satelit," jelasnya.

Diketahui, identitas pengemudi Toyota Avanza adalah Mujiono warga Perum Sidokare, Kabupaten Sidoarjo. Pengemudi Truck Hino Box adalah Edi Santoso warga Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan.

Sedangkan pengemudi Truck Hino Traktor Head adalah Gaguk Dedi Irawan, warga Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter