jatimnow.com

Ban Meletus, Truk Boks Bermuatan Bumbu Masakan Terguling di Tol Waru

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
Truk boks terguling di Tol Waru arah Perak 🔍
Truk boks terguling di Tol Waru arah Perak

jatimnow.com - Sebuah truk boks memuat bumbu masakan mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Tol Waru arah ke Perak tepatnya di KM 6.600, Sabtu (29/6/2019).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan tergulingnya truk boks bernopol B 9371 TCB terjadi sekitar pukul 06.45 Wib dan diduga akibat ban sebelah kiri tidak layak pakai.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya truk boks mengalami kerusakan. Untuk kernet mengalami cidera ringan," katanya.

Loading...

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, truk boks yang dikemudikan Sugeng Sugiantoro (26), warga Kepanjangan Tulangan Sidoarjo dengan kernet Dedik kurniawan (17), asal Tulangan, Sidoarjo berangkat dari Kletek dengan tujuan mengirim barang berupa bumbu masakan ke ITC Surabaya.

"Kendaraan melaju di lajur kanan dengan kecepatan 60-70 kilometer per jam, mendadak hilang keseimbangan saat tiba di KM 6.600 dan terguling ke kiri hingga menutup lajur cepat," ujar mantan KabagOps Polrestabes Surabaya ini.

Dari analisa petugas dilapangan, kecelakaan diduga terjadi karena ban kiri kendaraan sudah tidak laik jalan dengan kondisi tipis atau vulkanisir.

Pihak Sat PJR Polda Jatim mengimbau agar pengemudi tidak mengesampingkan kondisi kendaraan maupun kesehatan pengemudi.

"Keselamatan dan keamanan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama. Pastikan kesiapan kondisi kendaraan dan fisik anda sebelum berkendara," ujarnya.