Dua Pencuri Motor Berkedok Minta Sumbangan asal Probolinggo Dibekuk

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Kedua pelaku pencuri motor di Probolinggo ditangkap

jatimnow.com - Dua maling motor berkedok minta amal sumbangan untuk tempat ibadah dibekuk Polres Probolinggo Kota. Dari tangan kedua pelaku ini, polisi mengamankan empat motor hasil curian.

Kedua pelaku yakni Anto Wijaya (27), warga Dusun Sentong, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, dan Asnawi (43), Dusun Krajan, Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan kedua pelaku melakukan aksinya dengan berkedok meminta amal dengan membawa buku sumbangan untuk tempat ibadah di rumah-rumah. Biasanya kedua pelaku beraksi mencuri motor saat pintu rumah yang didatangi terbuka.

"Satu pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil sepada motor sedangkan pelaku lainnya menunggu di luar dengan mengawasi keadaan," katanya, Selasa (2/7/2019).

Tertangkapnya kedua pelaku berawal dari adanya laporan korban yang bernama Djarwoto warga Sumberwetan, Kecamatan Kademagan, Kota Probolinggo atas hilangnya sepeda motor miliknya.

"Kami melakukan penyelidikan dan dibantu adanya rekaman CCTV akhirnya dalam waktu singkat pelaku diamankan," ungkapnya.

Kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter