Koperasi di Jombang Dibobol Maling, Uang Rp 84 Juta Dalam Brankas Raib

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Achmad Supriyadi

Brankas koperasi yang dibobol

jatimnow.com - Koperasi Serba Usaha (KSU) Niaga Cemerlang yang berada di di Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang dibobol komplotan pencuri, Rabu (3/7/2019). Uang Rp 84 juta di brankas raib.

"Uang yang ada di brankas senilai Rp 84 juta. Untuk barang lainnya masih kita inventarisir," kata pimpinan koperasi, Arif Wahyudi (39).

Aksi pencurian itu baru diketahui ketika dua pekerja koperasi datang sekitar pukul 07.45 Wib dan mengetahui isi di dalam kantor sudah diacak-acak.

Ia menambahkan, komplotan pencuri itu menjebol tembok belakang dan diduga masuk lewat pintu depan lalu merusak kunci pintu belakang koperasi.

"Ada lubang seukuran badan manusia di tembok belakang koperasi," jelas Arif.

Kantor koperasi serba usaha ini tidak dilengkapi dengan kamera CCTV. Diduga komplotan pencuri itu masuk ke koperasi setelah pekerja pulang dari sore Selasa (2/7/2019) hingga Rabu (3/7/2019) dinihari.

"Tetangga sekitar tidak mendengar apapun," paparnya.

Kapolsek Mojowarno, AKP Wilono menjelaskan pihaknya sudah melakukan identifikasi dan meminta keterangan beberapa saksi dan masih menyelidiki kasus ini.

"Lokasi koperasi ini cukup ramai. Diperkirakan pencuri membobol koperasi sekitar jam 2 dini hari," jelas AKP Wilono.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter