Gadis Pengendara Motor Tewas Tertabrak Pikap di Banyuwangi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Banyuwangi melakukan olah TKP di lokasi kejadian

jatimnow.com - Fika Kamalia (18), warga asal Desa Pakel, Kecamatan Licin, Banyuwangi tewas tertabrak pikap. Kecelakaan terjadi saat motor yang dikendarai gadis itu terjungkal akibat jalan berlubang yang dilewatinya.

Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala menjelaskan, kecelakaan itu terjadi tepat di SDN 1 Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Saat itu, korban mengendarai motor matic P 3300 YL membonceng rekannya, Siti Umiyati (20).

Ardhi menambahkan, dari keterangan saksi di lokasi, Tasrifin (65), awalnya korban dan rekannya melaju dari arah timur ke barat sekitar pukul 18.00 Wib, Sabtu (6/7/2019). Korban diduga tidak mengetahui jalan berlubang tersebut, sehingga tiba-tiba motor yang dikendarainya terjungkal ke jalan.

Korban yang saat itu juga terjatuh, mendarat pada lampu depan sebelah kanan pikap L300 bernopol P 9334 VD yang melaju dari arah berlawanan. Setelah membentur pikap, korban kemudian jatuh ke aspal dan tewas di lokasi kejadian.

"Korban luka di bagian kepala, patah tulang tangan kanan dan meninggal dunia di TKP," jelas Ardhi, Minggu (7/7/2019).

Sedangkan teman korban hanya mengalami luka memar di bagian mata sebelah kanan. Sementara untuk barang bukti sepeda motor korban dan pikap L300 sudah diamankan di Pos Laka Satlantas Polres Banyuwangi.

"Kecelakaan terjadi diduga akibat pengendara motor kurang hati-hati," ungkap Ardhi.



jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter