Kemeriahan Festival Rujak Uleg di Ponpes Darul Falah Ponorogo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ipong dan istri ikut menguleg rujak dalam Festival Rujak Uleg 2019 di Ponorogo

jatimnow.com - Sebanyak 2019 warga di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah, Desa Blimbing, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo menguleg rujak bersama Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan istri dalam Festival Rujak Uleg 2019, Minggu (7/7/2019).

Pantauan jatimnow.com, 1,5 km sebelum memasuki Ponpes Darul Falah, sudah berjejer ribuan ibu-ibu. Mereka bersiap menguleg rujak, dengan deretan cobek lengkap dengan bumbunya seperti gula merah, asem, buah petis, tahu, tempe hingga kangkung.

Warga bersama-sama menguleg rujakWarga bersama-sama menguleg rujak

Ada dua rujak dalam Festival Rujak Uleg 2019 ini, yaitu rujak uleg buah dan rujak uleg petis. Bupati Ipong yang hadir bersama istri ikut menguleg rujak. Bupati Ipong menyebut, Festival Rujak Uleg di lingkungan ponpes itu menunjukkan bahwa ponpes tidak ekslusif.

"Sangat inspiratif dan ini menunjukkan tidak ada bedanya lingkungan ponpes atau tidak," kata Bupati Ipong.

Bupati Ipong berharap festival ini bisa ditiru kelompok masyarakat lain, sehingga bisa mewujudkan 1001 festival di Kabupaten Ponorogo.

Warga berbaur dalam Festival Rujak UlegWarga berbaur dalam Festival Rujak Uleg

"Semoga ada festival-festival serupa. Kita wujudkan 1001 festival," ungkapnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Darul Falah, Riza Arif Ahmadi menyatakan, festival itu diikuti para santri, wali santri dan warga sekitar.

"Ini juga momentum sebagai pembukaan car free day di Sukorejo," ucapnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter