Gudang Barang Rongsokan Milik Calon Kepala Desa di Banyuwangi Terbakar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Barang bukti gudang beserta truk yang terbakar

jatimnow.com - Sebuah gudang rongsokan di Banyuwangi terbakar. Gudang yang diketahui milik seorang calon kepala desa tersebut diduga dibakar.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran baru diketahui Minggu (7/7/2019) sekitar pukul 01.00 Wib dini hari.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi mengatakan, kebakaran menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya. Sebab di dalam gudang yang terletak di Dusun Krajan, Desa Kaotan itu berisi material yang mudah terbakar.

"Terkait kebakaran ini kami masih melakukan olah TKP dan penyelidikan," kata Kompol Agung di lokasi.

Kapolsek membenarkan jika gudang usaha rongsokan tersebut milik Calon Kepala Desa (Cakades) Kaotan, Kecamatan Blimbingsari, Moh Nur Hairi.

Terkait penyebab kebakaran, Kompol Agung bersama anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Rogojampi tengah mengumpulkan sejumlah barang bukti dan meminta keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui peristiwa tersebut.

"Kami masih melakukan olah TKP dan penyelidikan dulu," tegasnya.

Agung menambahkan, bahwa barang-barang rongsokan yang siap kirim terbakar seluruhnya. Bahkan, sebuah truk yang berisi barang rongsokan yang hendak mengirim barang ikut terbakar.

Selain itu, ada dua sepeda motor, timbangan duduk, dua sepeda kayuh yang turut terbakar. Ditaksir, kerugian yang diderita pemilik gudang usaha tersebut berkisar antara Rp 150 hingga Rp 200 juta.

"Untuk pembakaran kita akan lidik lebih lanjut," tegasnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 Wib oleh masyarakat dan unit PMK Kecamatan Rogojampi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter