Baru Dibuka, Tiket Tambahan KA Lebaran Blitar-Jakarta Ludes Terjual

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Para pencari tiket kereta api saat di stasiun

jatimnow.com - PT KAI Persero telah membuka pemesanan tiket online untuk kereta api gerbong tambahan perjalanan arus balik lebaran tujuan Blitar-Jakarta. Pembukaan loket tambahan itu dibuka dimulai 16 April 2018, tepatnya pukul 00.00 Wib.

Meski sudah dibuka hari ini, namun berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh petugas Stasiun Blitar, pada Senin (16/04/2018) siang, tiket KA gerbong tambahan ini sudah ludes terjual.

Wakil Kepala Stasiun Blitar Muhammad Nur Ghozuli mengatakan tiket gerbong tambahan ini diberlakukan pada 3 rangkaian kereta api, yaitu dua KA ekonomi yakni KA Matarmaja dan KA Brantas, dan satu KA Eksekutif yakni KA Gajayana.

"Baik KA Matarmaja dan KA Brantas, masing-masing punya kapasitas 848 seat (tempat duduk). Dan sekarang sudah habis. Yang tersisa tinggal KA Gajayana dengan jumlah 400 seat. Tiga rangkaian tambahan itu melayani tujuan Blitar - Jakarta," kata Nur Ghozuli di ruangannya, Senin (16/04/2018).

Ludesnya tiket ini, kata dia, ditengarai karena antusiasme masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi kereta api sangat tinggi.

Hal ini didukung dengan penjualan tiket secara online yang membuat masyarakat tak perlu mengantre di loket stasiun.

Menurut Ghozuli, tiket KA tambahan yang disediakan oleh PT KAI hampir seluruhnya mengalami kenaikan tarif, kecuali kereta api Matarmaja yang tarifnya masih tetap seperti biasa.

"Karena sudah tidak disubsidi KA Brantas naik. Dari yang sebelumnya Rp 84 ribu menjadi Rp 150 ribu. Sedangkan untuk KA Eksekutif Gajayana harganya Rp 600 ribu per seat," tegasnya.

Ia menambahkan, tiket KA yang ludes terjual merupakan rangkaian untuk pemberangkatan tanggal 18-25 Juni 2018.

"Informasi sementara seperti ini, kalau ada informasi lagi akan kita sampaikan kepada masyarakat," pungkasnya.

 

Reporter: CF Glorian

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter