Ini Tanggapan Mantan Sekretaris PDIP Surabaya Soal Keputusan DPP

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Konfercab PDIP di Surabaya

jatimnow.com - Mantan Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri, angkat bicara terkait penunjukan pengurus baru oleh DPP PDIP dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Surabaya yang digelar Minggu (7/7/2019).

Dia berharap kepada DPP PDIP agar dalam membuat keputusan seharusnya dengan niat untuk membesarkan partai.

"Kalau (keputusan itu) tidak membesarkan partai, itu malah keliru," tutur Syaifuddin saat dihubungi.

Seperti diketahui, DPP PDI Perjuangan menugaskan Adi Sutarwijono untuk memimpin DPC PDIP Surabaya selama lima tahun ke depan, menggantikan Whisnu Sakti Buana yang telah sukses memimpin DPC PDI Perjuangan Surabaya selama 10 tahun sejak 2010.

Keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri itu dibacakan dalam Konfercab DPC PDIP Surabaya, Minggu (7/7/2019).

Megawati menugaskan dua ketua DPP, yaitu Nusyirwan Sudjono dan Ribka Tjiptaning, untuk menyampaikan keputusan DPP tersebut. Mereka membacakan keputusan yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Syaifuddin menolak berkomentar lebih lanjut terkait keputusan DPP tersebut.

"Ya, saya tidak bisa komentar apapun. Saya tidak mau komentar dalam kaitan itu (menolak atau menerima keputusan DPP PDIP). Terkait (sikap) teman-teman PAC seperti apa dalam Konfercab, saya tidak mengikuti soalnya. Kan sudah demisioner," tegasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter