SPBU Mini Terbakar Sambar Mobil di Ponorogo, Satu Orang Luka

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

SPBU mini di Jalan Sultan Agung, Ponorogo terbakar

jatimnow.com - Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini di Jalan Sultan Agung, Ponorogo, terbakar Senin (8/7/2019). Selain merembet ke mobil sang pemilik SPBU mini, kebakaran juga menyebabkan satu orang terluka.

Data yang dihimpun jatimnow.com menyebut, kebakaran terjadi saat pemilik SPBU mini memindahkan BBM jenis premiun atau bensin dari drum dalam mobil ke SPBU mini tersebut. Namun tiba-tiba, alat pompa air jatuh dan terkena stop kontak yang ada di dalam mobil.

"Muncul percikan api yang langsung membakar pertamini (SPBU mini) ini, lalu merembet ke pompa sanyo (pompa air) itu dan merembet ke mobil," kata salah satu saksi mata, Gemilang Aditya Wardhana.

Mobil Daihatsu Zebra yang tersambar api dari SPBU mini Mobil Daihatsu Zebra yang tersambar api dari SPBU mini

Warga yang hendak mendorong mobil Daihatsu Zebra itu mengurungkan niatnya. Sebab api menyambar mobil dengan nopol AE 320 SD tersebut.

"Mobil itu dalam kondisi tidak ada penumpang, karena pemiliknya sudah keluar dan berada di samping mobil. Kondisinya mengalami luka bakar dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Aisyah," tambahnya.

Sementara, Kapolsek Kota Ponorogo IPTU Suroso menambahkan, anggotanya telah melakukan olah TKP. Hasil sementara, kebakaran terjadi diduga akibat kecerobohan pemilik mobil bernama Alfan, yang juga pemilik SPBU mini tersebut.

"Memindahkan BBM dari mobil ke SPBU mini, tapi tidak hati-hati. Karena alat untuk memindah bensin jatuh, sehingga menimbulkan percikan api," ungkapnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter