Komplotan Pencuri dan Penadah di Pasuruan Dibekuk, 1 Pelaku DPO

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Komplotan pencuri motor di Pasuruan yang ditangkap

jatimnow.com - Satreskrim Polres Pasuruan membekuk komplotan spesialis pencuri motor beberapa TKP dan penadah kendaraan bermotor.

Tersangka pertama adalah Erick Nahattan (40), warga Jalan Rukun Bakti, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

"Erick kami tangkap karena mencuri motor Honda CBR bernopol N 3277 EEM di tempat parkir di Pandaan. Pelaku juga mencuri motor Honda Scoopy di Kecamatan Rembang," kata Wakapolres Pasuruan, Kompol Supriyono, Senin (8/7/2019).

Pencurian motor kembali dilakukan Erick bersama tersangka Faris Hidayat alias Fran (41) warga Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Bersama Faris, Erick berhasil menggondol Honda Scoopy milik Muhamad Sohe (39) warga Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo.

Tidak puas, Erick kembali mencuri motor bersama kawannya berinisial IA yang kini masih masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Motor yang dicuri komplotan ini adalah 2 unit motor Honda Beat milik Suwarsi Priyadi (48), warga Lingkungan Malabar Pecalukan, Kecamatan Prigen.

"Hasil pencurian dua motor ini kemudian dijual lewat perantara Faris Alis Fran kepada tersangka M Soleh Ari Wibowo (39) warga Kolursari, Kecamatan Bangil dan kemudian dilempar lagi ke M Samir (25) warga Gerongan, Kecamatan Kraton," ujarnya.

Erick dan Faris dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan. Sedangkan M Soleh dan M Samir dijerat Pasal 480 KUHP tentang pertolongan jahat.

"Semua tersangka ini kami tangkap di lokasi berbeda, ada yang di jalan dan ada yang di rumahnya," tukasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter