Gara-gara Toyota Yaris Mogok, Bus Hantam Rush di Tol Sidoarjo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Bus Tiara yang mengalami kecelakaan beruntun di Tol Sidoarjo

jatimnow.com - Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Tol Sidoarjo arah Waru Utama tepatnya di KM 747/B pukul 07.30 Wib, Selasa (9/7/2019).

Ketiga kendaraan yang terlibat laka terdiri dari 2 mobil dan 1 bus. Mobil itu adalah Toyota Yaris bernopol W 1039 PK yang dikemudikan Gabriella TIffany (23) warga Taman Tiara Regency B3/7, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Juga mobil Toyota Rush bernopol B 2912 BYE yang dikemudikan Iwan Julianto (46), Wisma Permai 8/J-10 Mulyorejo, Kota Surabaya.

Sedangkan bus yang terlibat laka beruntun adalah Bus Tiara Mas bernopol EA7287A yang dikemudikan Mislani Abdullah (46) warga Dusun Watu Ulo, Desa Rejosari, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi.

"Beruntung kecelakaan beruntun ini tidak ada korban luka. Namun, menyebabkan kerusakan pada Yaris di bagian belakang dan untuk mobil Rush pada bagian depan serta belakang. Sedangkan Bus pada bagian depan," jelas Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kecelakaan bermula ketiga kendaraan yang melaju di lajur tengah dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam dari arah Sidoarjo menuju Waru. Tiba di KM 747/B, kendaraan Toyota Yaris tiba-tiba mogok karena mesin mati.

Kendaraan Toyota Rush yang berada di belakang mobil Yaris melakukan pengereman mendadak dan begitu juga Bus Tiara berusaha menghentikan kendaraannya.

"Kondisi jalan yang lurus serta kecepatan laju kendaraan yang cukup tinggi dan jarak yang sudah terlalu dekat membuat pengemudi Rush dan pengemudi bus tidak dapat menghindari kendaraan Yaris yang berhenti di depannya," tambah Alumnus Akpol tahun 1999 ini.

Menurutnya, upaya menghindari benturan oleh pengemudi Rush dan bus dengan cara membanting kemudi ke arah kanan ternyata tidak dapat mencegah terjadinya kecelakaan beruntun.

"Analisa kejadian, diduga pengemudi Toyota Yaris tidak memberikan tanda apapun untuk memberikan informasi kepada pengemudi lainnya, sehingga terjadilah kecelakaan beruntun tersebut," lanjutnya.

Kecelakaan beruntun ini sempat mengakibatkan terjadinya kepadatan arus lalu lintas. Namun berhasil diurai oleh anggota Sat PJR Jatim II saat tiba di lokasi.

"Penumpang bus telah dipindah ke bus lain menuju ke Terminal Bungurasih. Kendaraan yang terlibat, sementara diamankan ke Mako Induk Jatim II Sat PJR Ditlantas Polda Jatim," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter