Hari Bhayangkara ke 73 di Kodam V Brawijaya Pamerkan UKM se Jatim

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke 73 di Kodam V Brawijaya

jatimnow.com - Hari Bhayangkara ke 73, Forkopimda Jatim menggelar upacara di Lapangan Upacara Kodam V Brawijaya Jalan Kesatrian, Rabu (10/7/2019).

Upacara diikuti seluruh Polres jajaran se Jawa Timur, TNI, Pramuka, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta mahasiswa dan komunitas ojek online.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir merayakan dan memberikan apresiasi kepada Polri dengan mengikuti upacara bersama.

"Ini terbukti masyarakat Jawa Timur semuanya berkumpul di sini merayakan atau memberikan apresiasi kepada Polri melalui mengikuti upacara dan bisa kita lihat bersama seluruh tamu undangan ada 2100 orang," katanya.

Dalam upacara ini juga diikuti Forkopimda kabupaten/kota hadir bersama tokoh masyarakat dan budaya. Selain itu juga memamerkan UKM-UKM di setiap daerah. Para tamu undangan juga di hibur dengan berbagai tarian.

"UKM juga ada disini baru pertama kali juga. Hari Bhayangkara dihadiri oleh seluruh pejabat baik itu tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten maupun kota merupakan hal baik dimana kebersamaan yang kita rintis sebelumnya," ujarnya.

Selama ini, lanjut Luki masyarakat sudah memberikan kerjasama yang baik sehingga TNI Polri menjaga Jatim secara aman dan kondusif. Kekompakan dan kebersamaan ditunjukkan dalam upacara ini.

"Kami di bawah pimpinan gubernur dan panglima kita lihat bersama Jawa Timur aman dan kondusif. Ini kami tunjukkan kekompakan TNI Polri kita bisa lihat bersama. Makan nasi kotak bersama tamu undangan dan ini bentuk sinergitas salah satunya," jelasnya.

Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan upacara kali ini sangat bagus diadakan di tempatnya. Pasalnya, masyarakat semuanya bisa menonton hadir di sini dan merupakan kekuatan Jawa Timur.

"Sangat bagus sekali tempatnya di Kodam. Yang upacara ada TNI dan unsur masyarakat. Jadi inilah kekuatan Jatim," ujarnya.

Ia pun berpesan sebagai pengabdi untuk bangsa dan negara untuk memberikan pengabdian terbaik dan profesial. Sekaligus memberikan keamanan dan kondusifitas di Jatim.

"Pesannya untuk tetap mengabdi memberikan pengabdian terbaik dan profesional," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter