Riswanto Tepis Isu Mundur Karena Tak Sepaham Dengan DPP

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arif Ardianto

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Bulak, Riswanto/ foto istimewa

jatimnow.com - Riswanto membantah informasi pengunduran diri dari dua jabatan yang kini disandangnya karena tidak sepaham dengan keputusan DPP terkait penunjukkan pengurus (ketua, sekretaris dan bendahara) DPC PDI Perjuangan Surabaya.

Riswanto saat ini menjabat sebagai Ketua PAC Bulak dan anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PDI Perjuangan.

"Isu kan itu. isu. Selama ini kan saya belum pernah bersuara. Sejak kapan saya bersuara bahwa saya akan mundur dari PAC dan dewan. Saya kan tidak bersuara tentang itu," kata Riswanto saat dikonfirmasi, Rabu (10/7/2019).

Riswanto adalah satu-satunya anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PDIP yang secara terbuka menolak keputusan DPP terkait penunjukan pengurus DPC PDIP Surabaya yang memunculkan Adi Sutarwijono sebagai ketua, Baktiono sekretaris serta Taru Sasmita sebagai bendahara.

Sementara anggota yang lain memilih diam atau enggan bersuara. Riswanto mengaku tidak sepaham dengan cara DPP PDIP memutuskan atau menunjuk pengurus DPC PDIP Surabaya yang disebutnya tanpa melihat aspirasi dari bawah.

"Konfercab itu kan konferensi cabang. Artinya kita datang, duduk rapat bersama, berbicara musyawarah bersama dan diputuskan bersama. Nah itu baru ada yang namanya SK keputusan, kan begitu. Proses kemarin kan berbeda, kami utusan disuruh datang, duduk disuruh mendengarkan rancangan keputusan dari DPP. Rancangan susunan pengurus. Nah itu yang kami tidak sepaham," jelasnya.

Saat ditegaskan terkait isu pengunduran diri dari dua jabatan di PDIP, Riswanto menegaskan tidak mundur dari dua jabatan tersebut meski tidak sepaham dengan keputusan dari pimpinan tertinggi di partai yang menaungi dirinya.

"Salah, nggak bener. Masih aktif lah. SK saya masih ada kok," tegas Riswanto.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter