Truk Tangki Terguling di Bypass Mojokerto, Warga Jarah Minyak Goreng

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Warga berebut ambil minyak goreng dari truk tangki yang terguling

jatimnow.com - Sebuah truk tangki bernopol AG 9276 RC yang bermuatan minyak goreng terguling di Jalan Bypass Surabaya Madiun tepatnya di Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Kamis (11/7/2019).

Tergulingnya truk tersebut mengakibatkan muatan minyak goreng tumpah meluber sehingga pengguna jalan harus melambatkan kendaraan dan menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Edy Widoyono mengatakan truk tangki melaju dari arah Surabaya menuju Jombang itu terguling disebabkan karena patah as roda belakang bagian kanan.

"Tangki itu dari arah Surabaya tidak tahu akan dikirim kemana. Muatan minyak tumpah ke jalan," katanya.

Munir (38) tukang tambal ban di Jalan Bypass Kenanten yang mengetahui kejadian tersebut mengatakan tumpahan minyak goreng menjadi rebutan warga.

Warga berdalih, mereka mengambil minyak goreng dari truk ini agar tidak semakin banyak lagi minyak yang meluber ke jalan menyebabkan pengguna jalan terjatuh.

"Rejeki warga daripada mubadzir. Banyak pengendara sepeda motor yang jatuh. Tadi ada juga mobil Avanza dari arah Jombang tergelincir, akibatnya menabrak truk di depannya," kata Munir.

Arus lalu lintas dari dua arah diberlakukan buka tutup untuk mengurangi kemacetan akibat truk tangki yang terguling melintang di tengah jalan.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter