'Jogo Suroboyo' Inovasi Polisi Zaman Now dalam Melayani Masyarakat

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Acara peluncuran aplikasi 'Jogo Suroboyo'

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya meluncurkan layanan berbasis online yang diberi nama 'Jogo Suroboyo' di Atrium Tunjungan Plaza Surabaya, Kamis (11/7/2019).

'Jogo Suroboyo' adalah aplikasi berbasis Android yang dibuat untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan dapat didownload melalui Google Play.

Di sela-sela acara peluncuran aplikasi, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menjelaskan, menu paling utama di dalam aplikasi ini adalah sarana pengaduan Kepolisian yang akan dijaga oleh petugas.

"Semua kejadian di Surabaya dapat dilaporkan dan dilayani. Nantinya dalam waktu 5 menit laporan itu akan ditindaklanjuti oleh petugas," janji Sandi Nugroho.

Dalam aplikasi ini, ada layanan Kepolisian yang meliputi pembuatan laporan kehilangan, pembuatan SKCK, pembuatan SIM secara online. Masyarakat dimudahkan dalam mengakses beberapa layanan kepolisian melalui telpon pintarnya.

"Petugas selalu memantau segala aktivitas di Surabaya, termasuk pantauan arus jalanan Kota Surabaya. Masyarakat bisa melihat informasi lalu lintas, sehingga bisa mengantisipasi mana jalan yang tidak macet, di mana ada unjuk rasa dan sebagainya," ujarnya.

Aplikasi menonjolkan warna merah dan putih ini juga terdapat laporan Giat dan Agenda Kepolisian, Informasi Jogo Suroboyo, nomor telepon penting, lokasi penting, saber pungli hingga tombol Panic Button.

"Aplikasi online 'Joho Suroboyo'memudahkan masyarakat dalam berhubungan, berkomunikasi kepada kepolisian," paparnya.

"Serta diharapkan adanya interaksi dari masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam aplikasi yang telah resmi launching ini," imbuhnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter