Adi Sutarwijono Pimpin PDIP Surabaya: Pilihan Megawati

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono

jatimnow.com - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur memerintahkan kepada seluruh kader PDIP Kota Surabaya menerima Ketua DPC Adi Sutarwijono.

Penunjukan ketua, sekretaris dan bendahara atau KSB itu berdasarkan rapat pleno DPP dan pilihan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Proses yang ada di dalam DPP itu sudah dikaji dan dipertimbangkan matang-matang oleh ibu ketua umum," ujar Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari kepada jatimnow.com, Jumat (12/7/2019).

Kota Surabaya yang selama ini dikenal sebagai kandang banteng, kata Untari, khusus pemilihan KSB DPC PDIP Kota Surabaya ada di tangan DPP dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Surabaya adalah kota besar. Maka yang langsung mengambil keputusan adalah pleno DPP dan ketua umum Ibu Megawati," terangnya.

Untari yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini meminta kepada seluruh kader PDIP di Surabaya untuk menyelesaikan secara internal dan musyawarah.

"Partai memiliki mekanisme dan wadah untuk menyelesaikan setiap permasalahan. Jadi tidak bisa bertindak sendiri-sendiri dan harus dalam kendali kepartaian," terangnya.

Ia menegaskan, surat rekomendasi pemilihan KSB itu yang disebutkan Adi Sutarwijono sebagai ketua, Baktiono sebagai sekretaris dan Taru sebagai bendahara merupakan resmi dan ada tanda tangan basah dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

"Kami mohon kepada seluruh jajaran partai di Surabaya untuk bisa memahami dengan baik dan tenang. Mengikuti seluruh instruksi partai dengan baik. Menyelesaikan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter