Kader PDIP Surabaya Laporkan Akun FB Penghina Jokowi dan Megawati

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Pelaporan akun FB Penghina Presiden Jokowi dan Megawati di Polda Jatim

jatimnow.com - Kader Partai PDIP melaporkan adanya dugaan penghinaan Presiden dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri ke Polda Jatim, Jumat (12/7/2019). Penghinaan tersebut dilakukan oleh sebuah akun Facebook (FB) dengan memposting foto.

Laporan tersebut atas dasar sebuah foto Megawati dan Presiden Joko Widodo diedit menjadi sebuah foto yang tidak pantas.

Dalam laporan tersebut, akun yang mengunggah dugaan penghinaan ini memposting foto beserta keterangan sebagai bahan tertawaan dan pelecehan. Akun tersebut bernama Dewi Tri Eka.

Ketua PAC Rungkut, Andhy Puryanto yang melaporkan hal tersebut bersama anggota lainnya sekitar enam orang. Ia juga didampingi seorang Advokat, Arif Budi Santoso.

"Iya kami telah melaporkan adanya penghinaan yang dilakukan oleh sebuah akun yang mengunggah foto di media sosial. Kami melaporkan bersama, ada tujuh orang," ujarnya.

Andhy menyebut pelaporan itu didasari pelecehan terhadap simbol negara dan kehormatan partai.

"Kami melaporkan akun facebook itu karena menghina Bapak Jokowi dan ketua umum kami, Ibu Megawati," sebutnya.

Andhy mengatakan, laporannya sudah diterima dan menunggu perkembangan selanjutnya dari penyidik terkait pengaduan kasusnya tersebut.

"Kami bersama-sama sekitar jam 2 melaporkan kasus ini dan sudah diterima laporannya. Semoga cepat ditindaklanjuti dan berhasil menemukan siapa yang menyebarkannya," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter