Jumat Berkah, Program Berbagi untuk Sesama ala Polres Magetan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Anggota Polres Magetan melaksanakan program Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak

jatimnow.com - Hari Jumat dipercaya bagi mayoritas orang muslim, sebagai hari yang baik. Banyak orang bersedekah atau berbagai kepada sesama di hari itu, termasuk para polisi dari Polres Magetan.

Jumat (12/7/2019), puluhan anggota polisi di kaki Gunung Lawu itu berbagi untuk sesama dalam kegiatan Jumat Berkah. Mereka membagikan nasi kotak kepada sejumlah warga di Pasar Sayur dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Milangasri, Kecamatan Panekan.

Sampai di Pasar Sayur, puluhan polisi ini berpencar, kemudian membagikan nasi kotak untuk mbah-mbah pedagang yang berjualan.

"Alhamdulilah dapat makan siang gratis dari Pak Polisi," kata Jeminin, seorang pedagang yang mendapatkan nasi kotak dari polisi.

Anggota Polres Magetan membagikan nasi kotak kepada warga

Jeminin pun terlihat membuka nasi kotak dan langsung menyantap makan nasi kotak itu dengan lahap.

Sementara, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai mengatakan, program Jumat Berkah itu merupakan program Polres Magetan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan Polri yang Promoter, dicintai masyarakat dan merakyat.

Selain itu, program tersebut sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), agar suasana di Magetan selalu aman dan kondusif.

"Kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat. Selain berbagi untuk sesama, kita juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, agar mereka merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya," tambah Rifai.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter