Dump Truk Seruduk Dua Kendaraan di Gate Tol Sidoarjo, Satu Orang Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Kondisi dump truk yang mengalami rem blong dan menabrak dua kendaraan di Gate Tol Sidoarjo

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan di Gate Tol Sidoarjo 2, Sabtu (13/7/2019). Akibat kecelakaan, satu orang yaitu kernet dump truk tewas di lokasi kejadian lantaran terjepit kabin.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.1 Wib. Korban tewas bernama Ismail (23), warga Desa Perboyo, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan yang merupakan kernet dump truk bernopol DA 1020 K.

"Korban meninggal dunia akibat terjepit kabin truk. Jenazah sudah kami evakuasi ke RSUD Sidoarjo," kata Bambang.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menambahkan, kecelakaan itu melibatkan mobil Isuzu Elf bernopol N 7802 US yang dikemudikan Abdul Kholiq, warga Kecamatan Kedopok, Probolinggo. Kemudian Dump Truk Hino bernopol N 8267 NE yang disopiri Shaleh (31), warga Desa Pondok Wulut, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan Evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan

Lalu Dump Truk Hino bernopol DA 1020 K yang disopiri Mahmudi (31), warga Desa Wangkal Wetan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Truk inilah yang ditumpangi kernet, Ismail yang tewas di lokasi kejadian.

Dibeberkan Bambang, kecelakaan bermula saat kendaraan mengantri di Gate Tol Sidoarjo 2 Gardu 10. Tiba-tiba dari belakang antrian, dump truk DA 1020 K menabrak pelindung beton dan tidak dapat menghentikan laju kendaraan.

"Dump truk DA 1020 K ini akhirnya menabrak kendaraan di depannya dengan kuat hingga mengakibatkan dump truk N 8267 NE dan Isuzu Elf N 7802 US mengalami kerusakan," ujar Bambang.

Atas kecelakaan itu, kabin dump truk DA 1020 K itu hancur dan terlepas. Kernet terjepit dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kecelakaaan terjadi diduga karena dump truk DA 1020 K mengalami kerusakan di fungsi pengereman atau rem blong," beber Bambang.

Semua kendaraan kemudian dievakuasi dan dibawa ke Pool Derek Satelit dan selanjutnya perkara ditangani Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter