Disanggong Polisi Saat Beli Sabu, Pegawai Bank di Blitar Tak Berkutik

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Tersangka bersama barang bukti saat diamankan di Polres Blitar.

jatimnow.com - Janti Samuel Simbolon atau yang sering dipanggil Samuel (24), warga Dusun XIII Pondok Miri, Desa Seisemayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang - Sumatra Utara harus berurusan dengan polisi.

Pemuda rantau yang menghuni kontrakan di Jalan Jawa, Kelurahan Karanglo, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar diciduk petugas Satresnarkoba Polres Blitar setelah kedapatan menyimpan narkotika golongan I jenis Sabu-sabu.

"Petugas mendapati informasi dari masyarakat soal aktivitas narkoba yang dilakukan oleh pelaku. Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku berhasil ditangkap petugas di Jln. Raya Desa / Nglegok, Kabupaten Blitar, tadi malam (Senin, 16/04/2018)," kata Kasubag Humas Polres Blitar AKP Purwadi, Selasa (17/04/2018).

Ia menjelaskan, pelaku yang bekerja sebagai karyawan disebuah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) diamankan petugas kepolisian setelah membeli sebuah paket sabu-sabu dari seseorang yang identitasnya masih dalam penyelidikan.

Dari tangan Simbolon, petugas juga menyita sejumlah barang bukti. Yakni satu paket sabu-sabu dengan berat 0,45 gram, seharga 200.000 rupiah dan satu buah pipet kaca yang diduga akan digunakan tersangka untuk menghisap barang haram tersebut.

"Pelaku dan barang bukti lantas kita bawa ke Mapolres Blitar untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Kini pelaku dijerat dengan pasal 114 dan 112 ayat 1 UU RI no.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter