Launching UKM-Sports, UM Surabaya Siapkan Mahasiswa di Game Online

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Universitas Muhammdiyah Surabaya launching UKM-Sports

jatimnow.com - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) launching Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-Sports. Selain melaunching UKM E-Sport tersebut juga dihelat Talkshow bertajuk Masa Depan E-Sport di Indonesia, Minggu (14/7/2019).

Wakil Rektor 1 UMSurabaya, A Azis Alimul Hidayat mengatakan sebagai salah satu universitas yang adaptif terhadap perkembangan teknologi, UKM E-sport bertujuan menyiapkan mahasiswa yang berpeluang meniti karier di dunia game online yaitu atlit E-Sports.

"Di era disrupsi ini kita perlu adaptif dan mahasiswa harus terus didorong untuk menjadi professional dibidang E-Sports dengan dibentuknya UKM E-Sports ini," katanya.

Sandi Nugraha ketua UKM E-Sport UMSurabaya menyatakan banyaknya mahasiswa yang berkeinginan untuk menjadi professional dibidang E-Sports perlu didukung dan diwadahi.

"Melalui pembentukan UKM baru diharapkan menjadi wadah yang tepat untuk melecut prestasi mahasiswa UMSurabaya dibidang E-Sports. Saya dan teman-teman mahasiswa yang lain siap mengharumkan nama kampus melalui UKM baru ini," ungkapnya.

Selain melaunching UKM E-sport, dalam acara tersebut juga digelar selebrasi unik AOV HEROES, mulai dari Superman, Batman, Wiro Sableng, Flash, dan Heroes.

Serta talk show hingga (main bersama para atlit Nasional E-Sport Arena of Valor (AOV) yaitu: Kevin Adrian Jayandi Lauwonto (Mamba) dari tim Power Danger E-Sport, Pro Player AOV National Championship (ANC).

Selain itu juga ada, Muhammad Irgi Pahlevi (phLv) dari tim Bigetron E-Sport, Pro Player AOV Star League (ASL) dan yang paling ditunggu yakni atlit nasional yang mewakili Indonesia di AOV World Cup 2019 yaitu Satria Adi Wiratama (Wiraww) dan Hendri Carrawey Teja dari tim EVOS E-Sport.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter