Jembatan Widang Runtuh, Kapolda Jatim Berharap Segera Diperbaiki

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin

jatimnow.com - Jembatan Widang yang menghubungkan Tuban ke Babat Lamongan runtuh.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin berharap, agar jembatan tersebut segera diperbaiki setelah proses evakuasi korban maupun kendaraan.

"Mudah-mudahan segera dibenahi. Korban dievakuasi maupun kendaraannya," kata Irjen Pol Machfud Arifin kepada wartawan di Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Selasa (17/4/2018).

Kapolda menegaskan, setelah proses evakuasi korban maupun kendaraan yang menjadi korban runtuhnya jembatan yang menghubungkan Widang Tuban-Babat Lamongan ini, untuk segera diperbaiki. Pasalnya, jembatan tersebut merupakan jalur protokol antar provinsi.

"Kita berharap segera dibenahin agar tidak terjadi penyempitan (arus kendaraan) terlalu lama. Ini kan termasuk jalan protokol perbatasan Tuban dan Lamongan. Wilayahnya ikut Tuban," tuturnya.

"Mudah-mudahan dipercepat untuk dibenahi dan segera difungsikan, karena tidak lama lagi arus mudik dan arus balik lebaran (2018)," jelasnya.

Ketika ditanya apakah polisi akan menyelidiki ambruknya jembatan tersebut dengan memangil kontraktor.

"Ini kan barang lama. Kecuali baru dibangun terus ambruk. Itu barang sudah lama," terangnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter