Foto: Hari Pertama Sekolah, Wali Murid dan Siswa se-Ruang Kelas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Wali murid dan siswa baru di SMP Negeri 1 Sepulu Madura

jatimnow.com - Hari ini dimulainya masuk sekolah tahun ajaran 2019-2020. Meski sudah masuk di sekolah menengah pertama atau SMP, namun para siswa baru mengenakan seragam merah putih atau seragam sekolah dasar.

Bahkan, di hari pertama masuk sekolah ini, Senin (15/7/2019), orang tua duduk sebangku dengan anaknya yang mulai masuk di SMP.

Seperti yang terlihat di SMP Negeri 1 Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Madura. Sebanyak 205 siswa terdiri dari 116 siswa putra dan 89 siswi kelas I SMP mengikuti MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah).

Sebelum memulai masuk ke kelas, para siswa baru ini mengenakan seragam merah putih (seragam saat sekolah dasar) mengikuti prosesi pengalungan tanda peserta MPLS secara simbolis oleh Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Sepulu Syaiful Rohman.

Kemudian kegiatan pembekalan dilanjutkan di ruang kelas. Para siswa siswi baru pun duduk sebangku dengan orang tuanya masing-masing di ruang kelas. Sehingga dapat merasakan kehangatan keluarga baru dalam lingkungan sekolah.

Mereka mendapatkan arahan dari guru tentang keterlibatan peran aktif orang tua di sekolah. Karena pendidikan anak di sekolah bukan hanya tanggungjawab guru semata, tapi juga ada peran serta wali murid. Serta menjadikan sekolah sebagai tempat belajar dan juga rumah kedua bagi para siswa.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter