Gudang Bawang Putih di Surabaya Terbakar, 9 Orang Dikabarkan Terluka

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Mobil Bronto Skylift diterjunkan untuk memadamkan kebakaran di gudang bawang putih di Komplek Pergudangan Tambak Langon Indah, Surabaya

jatimnow.com - Sebuah gudang di Komplek Pergudangan Tambak Langon Indah, Asemrowo, Surabaya, terbakar, Senin (15/7/2019). Akibat kebakaran, 9 orang dikabarkan terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com menyebut, gudang yang terbakar itu milik PT Buana Tunas Segara Subur, yang merupakan importir bawang putih di Komplek Pergudangan Tambak Langon Indah No. 6. Kebarakan dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.55 Wib. Selain Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Surabaya, kebakaran ini ditangani sejumlah anggota Polsek Asemrowo dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Petugas PMK berusaha memadamkan api

Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Surabaya mengerahkan 15 unit mobil pemadam dan dua mobil Bronto Skylift. Hingga pukul 16.41 Wib, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pembasahan.

Terkait jumlah korban, Kapolsek Asemrowo Kompol Nur Suhud belum bisa memastikan. Sebab ia dan anggotanya maupun Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya masih melakukan pendataan di lokasi kejadian.

"Belum bisa dipastikan, sebab pembasahan masih berlangsung, sehingga pendataan di TKP belum selesai. Nanti kami update kembali," kata Nur Suhud.

Petugas mengevakuasi korban yang terjebak di bagian atas gudang yang terbakar

Data yang didapat jatimnow.com, 5 orang dilarikan ke Rumah Sakit Muji Rahayu, Sememi, Benowo, Surabaya karena mengalami luka bakar dan dislokasi atau patah tulang. Sedangkan 4 orang lainnya dibawa ke RSI Dharussyiffa, Pakal Surabaya karena luka bakar, sesak nafas dan dislokasi.

Dikabarkan pula, terdapat tiga orang yang terjebak di atas bangunan yang terbakar sehingga dievakuasi menggunakan skylift yang didatangkan ke lokasi kebakaran.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter