Tabrak Bus Sumber Selamat di Ngawi, Seorang Pengendara Motor Tewas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Kecelakaan di Jalan Raya Ngawi-Maospati

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan satu sepeda motor dengan bus Sumber Selamat terjadi di Jalan Raya Ngawi-Maospati, Kabupaten Ngawi.

Motor Supra X 125 bernopol AE 4737 KR dikendarai oleh Wahyu Handoko, warga Kecamatan Geneng, Ngawi. Sedangkan Bus Sumber Selamat jurusan Yogyakarta-Surabaya bernopol W 7023 UZ, dikemudikan Atik Wahyudi (28) warga Kecamatan Nggrogot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Yanto Mulyanto mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Senin (15/7/2019) sore. Dari olah TKP dan keterangan saksi, kronologi Wahyu (26), yang mengendarai motor berjalan dari arah selatan atau Madiun menuju utara atau Ngawi.

Saat di Jalan Raya Ngawi–Maospati tepatnya di KM 05-06 masuk Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, pengendara motor berusaha menyalip mobil melalui jalur kanan. Nahas, dari arah sebaliknya melaju Bus Sumber Selamat.

"Jarak terlalu dekat. Pengendara sepeda motor tidak bisa menghindari lagi dan menabrak bagian kanan depan bus Sumber Selamat," katanya,  Selasa (16/7/2019).

Kerasnya tabrakan tersebut mengakibatkan pengendara terpental dan motornya terbelah menjadi dua.

"Pengendara sepeda motor tewas di lokasi karena luka di kepala. Untuk motornya juga hancur terbelah dua," ujarnya.

Pengendara motor telah dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Soeroto Ngawi. Sedangkan sopir bus dimintai keterangan di Mapolres Ngawi. Dua kendaraan juga dibawa ke Unit Laka Sat Lantas Polres Ngawi.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter