Polemik Ketua PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono Dilantik Gantikan Whisnu

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Konfercab lanjutan PDI Perjuangan Surabaya

jatimnow.com - Polemik Ketua PDI Perjuangan Surabaya tuntas pada konfercab lanjutan yang dipimpin Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat dan Komarudin Watubun di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim Jalan Kendangsari Surabaya, Selasa (17/7) malam.

Konfercab lanjutan PDI Perjuangan Surabaya yang diikuti 31 PAC tidak ada perubahan seperti keputusan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri yang menunjuk Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPC PDIP Kota Surabaya menggantikan Whisnu Sakti Buana.

Kemudian, juga menunjuk Sekretaris DPC Baktiono dan Bendahara Taru Sasmito.

"Syukur Alhamdulillah, konfercab lanjutan sudah selesai dan berakhir dengan baik," kata Djarot Saiful Hidayat dalam konferensi pers.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa suatu hal yang lumrah adanya dinamika politik yang terjadi seperti di Surabaya itu.

"Ini dinamika Surabaya. Setelah semua diberi penjelasan, diberi pemahaman dengan baik dan dengan musyawarah mufakat selesai, tidak ada yang sulit," ujar Djarot yang juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Blitar ini.

Ia pun mengungkapkan bahwa Whisnu Sakti Buana juga telah sepakat dengan hasil pada konfercab lanjutan ini.

"Mas Whisnu Sakti Buana juga sudah menyampaikan siap ditugaskan dan tidak ditugaskan di struktur partai di DPC Surabaya. Sekarang beliau di eksekutif sebagai Wawali Surabaya," tambahnya.

Para PAC se Kota Surabaya sudah menerima keputusan DPP terkait rekomendasi kepengurusan DPC setelah diberi penjelasan peraturan partai nomor 28 tahun 2019 tentang konsolidasi partai melalui pembentukan DPC dan DPD dalam rangka kongres V PDIP.

"Mereka sadar betul bahwa mereka semua diikat dengan ideologi yang sama dan semangat yang sama," tukasnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter