Gudang Tisu di Pasuruan Terbakar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Moch Rois

Gudang Tisu yang terbakar di Pasuruan

jatimnow.com - Gudang tisu yang berada di Desa Pandean, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan terbakar, Rabu (17/7/2019). Kebakaran yang terjadi Pukul 11.30 Wib tersebut diduga akibat dari rembetan rumput kering yang terbakar.

"Beruntung tidak ada korban dalam insiden kebakaran ini," jelas Kapolsek Rembang, Polres Pasuruan, AKP Bambang Sucahyono.

Berdasar keterangan dari saksi, pukul 09.00 Wib rerumputan kering di sekitar belakang gudang milik Fakhur Rozi (29) terbakar. 3 orang saksi yang mengetahui langsung melakukan upaya pemadaman.

"Pertama, api dari rembetan rumput kering dari barat gudang. Berhasil kami padamkan," ungkap Saksi mata, Nizar (36).

Dirasa sudah padam, warga meninggalkan lokasi. Namun tanpa disadari ada rumput yang terbakar lagi disisi utara gudang. Usaha pemadaman api pun dilakukan kembali oleh warga.

"Angin yang kencang, membuat api tidak dapat di padamkan dan selanjutnya percikan api mengenai gudang tisu yang ada di belakang rumah, hingga membakar gudang," jelas salah seorang saksi, H. Nur (50).

Upaya menghubungi PMK pun sempat dilakukan. Akses jalan menuju  lokasi kebaran yang agak jauh dari jalan desa dan sempit. Sehingga, api dengan cepat meludeskan bangunan gudang seluas 30 X 15 meter persegi.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 Wib," imbuhnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter