Perampok Satroni Alfamidi di Surabaya, Todong Kasir Pakai Parang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Aksi kedua perampok di Alfamidi Jalan Kenjeran, dekat Makam Rangkah, Tambaksari, Surabaya

jatimnow.com - Perampokan terjadi di Alfamidi, Jalan Kenjeran, No. 139-141, Tambaksari, Surabaya. Dalam beraksi, dua perampok itu menggunakan senjata tajam jenis parang yang mereka pakai untuk mengancam korban.

Informasi yang didapat jatimnow.com, kedua pelaku beraksi sekitar pukul pukul 23.30 Wib, Rabu (17/7/2019). Dalam aksinya, mereka berhasil menguras uang dalam laci kasir Alfamidi sebesar Rp 2 juta. Kedua pelaku juga mengambil sejumlah barang dagangan di minimarket tersebut.

Supervisor Alfamidi, Muhammad Sunarko mengatakan, saat masuk ke dalam, kedua pelaku pura-pura membeli rokok. Kedua pelaku yang sama-sama menggunakan helm dan masker itu kemudian beraksi. Satu pelaku mengeluarkan parang dari dalam tas dan menodongkan ke karyawan yang saat itu bertugas.

"Satunya, membawa benda mirip pistol yang diselipkan di pinggangnya," kata Sunarko, Kamis (18/7/2019).

Kasus perampokan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Tambaksari dan diteruskan ke Polrestabes Surabaya. Mendapat laporan, mereka langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan identifikasi bersama Tim Inafis.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran juga terlihat di lokasi kejadian memimpin seluruh personel reskrim yang saat itu diturunkan. Dalam identifikasi didapat petunjuk rekaman CCTV yang merekam aksi kedua perampok tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku. Tim sudah kami sebar untuk menggali informasi di lapangan. Mohon doanya," ungkap Sudamiran.

Dari rekaman CCTV, kedua pelaku beraksi hanya sekitar 1 menit 21 detik. Kedua pelaku masuk ke dalam Alfamidi dan langsung mengapit pegawai laki-laki yang saat itu berada di dekat pintu masuk. Satu pelaku mengeluarkan parang dan menggiring pegawai laki-laki tersebut menuju rak barang dagangan.

Sedangkan satu pelaku lagi mendekat ke arah kasih perempuan dan langsung meminta sang kasir untuk membuka laci tempat penyimpanan uang. Kasir hanya bisa mengikuti perintah sang perampok karena diancam. Dengan cepat, perampok mengambil semua uang yang ada di laci kasir itu.

Perampokan serupa juga terjadi sebelumnya, yaitu di Alfamart Jalan Kyai Tambak Deres, Kenjeran, Surabaya sekitar pukul 03.00 Wib, Senin (15/7/2019) lalu. Dua perampok juga mempersenjatai diri dengan parang dan benda mirip pistol dan berhasil menggasak uang kasir sebanyak Rp 1,7 juta.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter