Pilwali Surabaya 2020, Menanti Agnes Santoso Bergerak

Editor: Redaksi / Reporter: Sandhi Nurhartanto

Agnes Santoso

jatimnow.com - Nama Agnes Santoso masuk bursa kandidat penerus Tri Rismaharini sebagai wali kota Surabaya periode 2021-2026. Presenter salah satu televisi lokal ini diingatkan tidak diam.

Ia harus mampu tampil memberikan kejutaan yang wow agar partai politik meliriknya. Saat ini modal popularitas sudah dikantonginya.

"Untuk calon perempuan sejauh ini nama milenial Agnes Santoso masih leading dari sisi popularitas," kata Surokim Abdussalam, peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) kepada jatimnow.com,Kamis (18/7/2019).

Dekan Fisip Universitas Trunojoyo Madura itu mendorong agar alumnus Unair (Universitas Airlangga) itu terjun dan bersosialisasi dengan membuat kegiatan-kegiatan sosial.

"Menurut saya tantangan Agnes sebagai calon perempuan harus segera menunjukkan potensi dan daya kejut wow-nya. Kalau masih biasa saja seperti sekarang saya pikir akan juga berat dilirik parpol," jelas dia.

"Aktivas-aktivitas sosial warga kota harus segera dilakukan supaya ada daya ledak memberi daya kejut untuk publik Surabaya," tambah Surokim.

Surokim Abdussalam, peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) 

Namun ia memaklumi jika anak-anak muda Surabaya itu jika ditelusuri ternyata banyak yang potensial tetapi belum banyak yang berani muncul karena politik masih terlalu mahal biayanya.

"Sementara kebutuhan pembangunan dan manajemen kota masa depan butuh energi positif pemimpin muda yang akan lebih adaptif terhadap perubahan yang begitu cepat. Surabaya butuh kebaharuan melalui pemimpin muda utk dinamisasi, regenerasi dan juga inovasi kepemimpinan kota," terang dia.

Nama-nama yang meramaikan bursa Pilwali Surabaya 2020 antara lain: Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, Eri Cahyadi; Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim yang juga jubir Tim Khofifah, KH Zahrul Azhar As'ad atau Gus Hans; Advokat M Sholeh; Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda; Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim, Bayu Airlangga.

Pegiat Anak Muda dan Kewirausahaan Sosial, Dimas Oky Nugroho; mantan wartawan dan pegiat sejarah, Kuncarsono Prasetyo; Presenter, Agnes Santoso; Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita, Asrilia Kurniati; Pengurus Muslimat Jatim, Dwi Astuti.

Serta Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Machfud Arifin juga disebut-sebut sebagai calon potensial penerus Risma, dan masih banyak lagi nama-nama lainnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter