Rombongan Turis Kecelakaan di Banyuwangi, Ini Identitas Korban Luka

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Korban yang terluka mendapat perawatan di RSUD Blambangan

jatimnow.com - Rombongan turis yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ijen Kecamatan Licin Banyuwangi menyebabkan 3 orang terluka. Dari identitas korban, 2 diantaranya warga negara asing (WNA).

Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan untuk korban luka WNA adalah Michael Gordon (26) asal Negara Belanda dan Luc Raymond dari Belgia.

Baca juga: Rombongan Turis Kecelakaan di Sengkan Mayit Banyuwangi, 3 Orang Luka

Dalam rombongan ini terdapat 10 orang penumpang yang seluruhnya adalah turis. Kendaraan itu disopiri Agus (40) warga Probolinggo yang juga mengalami luka di bagian kepala dan belum siuman.

"Untuk turis yang dari Belanda mengalami luka di kepala dan luka lecet di bahu kiri. Sedangkan turis dari Belgia luka bagian pinggang karena terbentur. Penumpang lainnya tidak apa-apa cuma untuk sopirnya masih belum sadar," kata Ardhi, Jumat (19/7/2019).

Kecelakaan tersebut lanjutnya, terjadi sekitar pukul 9.30 Wib yang tidak jauh dari kawasan Erek-erek Jalur ke TWA Kawah Ijen. Berdasarkan keterangan saksi, mobil Elf N 7291 T tersebut melaju dari arah Paltuding Ijen menuju arah Desa Tamansari.

Sesampainya di TKP, dengan kontur jalan menikung ke kanan dan menurun ban sebelah kiri kendaraan tersebut turun dari badan jalan dan terguling.

"Dalam keadaan posisi terguling posisi bodi sebelah kiri di bawah kemudian terseret kurang lebih 25 meter," ujarnya.

Saat ini, kedua turis dan pengemudi Elf tersebut telah dirujuk ke RSUD Blambangan untuk mendapat perawatan.

Sedangkan dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi, kecelakaan tersebut diduga disebabkan pengemudi kurang berhati-hati karena tidak mengetahui medan jalan. Selain itu, kontur jalan di tempat kejadian perkara (TKP) menikung dan menurun.

"Diduga sopir Elf itu karena kurang hati-hati dan melintas di gundukan jalan sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," tandasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter