Suroboyo Riding Fest, Biker Diajak Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Acara Suroboyo Riding Fest di Surabaya

jatimnow.com - Sebanyak 1200 bikers yang tergabung dalam berbagai komunitas motor dari berbagai wilayah ramaikan Suroboyo Riding Fest, yang digelar di Parkir Timur Plaza Surabaya, Sabtu (20/7/2019).

Acara yang digelar oleh Satlantas Polrestabes Surabaya dalam rangkan Hari Bhayangkara ini menghadirkan beberapa komunitas motor, diantaranya moge dan matic.

Event Suroboyo Riding Fest yang digelar kali pertama itu, Satlantas Polrestabes Surabaya menggandeng puluhan komunitas riders yang tergabung dalam Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur.

"Dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara ke 73, kami melaksanakan Suroboyo Riding Fest jadi kami mengundang klub otomotif, bikers, motor se-Surabaya dan sekitarnya kurang lebih 1.200 orang," kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia.

Event tersebut ditujukan untuk merangkul komunitas bikers sekaligus memberikan edukasi untuk selalu tertib berlalu lintas. Dengan harapan seluruh klub dan komunitas bikers turut berperan aktif menjadi pelopor keselamatan berkendara (road safety).

"Tujuan kami menggandeng mereka semua, karena generasi millenial agar menjadi pelopor keselamatan dan lebih tertib lagi berlalu lintas. Club-club ini jangan sampai terlibat track-track an dan kebut-kebutan di jalan raya," tutur Pandia.

Selain itu, event bersama komunitas riders ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti bike contest, riding games, freestyle riders, automotive booth stall dan masih banyak lagi.

"Kami akan melombakan mereka, ada juga lomba modifikasi motor dan kekompakan performance komunitas diselingi hiburan dan dancer untuk menghibur masyarakat yang datang," kata Pandia.

Sementara itu, Reza Fadillah salah satu anggota Muslim riders Indonesia yang terlibat dalam acara tersebut mengatakan Suroboyo Riding Fest sangat menarik karena mampu mendekatkan antara masyarakat dengan pihak kepolisian.

"Selain itu, juga terdapat penyuluhan safety riding artinya keselamatan itu sangat berharga karena ibaratnya nyawa tidak bisa kita ganti. Sedangkan hobi yang kita miliki itu sangatlah rentan dengan kecelakaan. Sehingga meskipun kita jago berkendara harus menggunakan helm meski hanya keluar dari sekitar tempat tinggal kita," kata Reza.

Sementara itu, dilokasi acara juga tersedia booth pameran kendaraan patwal maupun pengurai kemacetan yang biasanya digunakan polisi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter