Diduga Bakar Hutan di Coban Putri, Seorang Pria Diamankan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Seorang lelaki diamankan saat menyalakan api di Coban Putri

jatimnow.com - Petugas Perhutani KPH Malang bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) mengamankan seorang laki - laki yang diduga membakar hutan di kawasan wisata Coban Putri, Kota Batu.

Kepala Administratur Perhutani Malang, Hengki Herwanto membenarkan adanya pengamanan satu orang diduga pelaku pembakaran hutan.

"Benar tadi diamankan satu orang laki - laki laporan dari petugas Perhutani dan LMDH di Coban Putri sekitar jam 19.00 Wib malam ini," ungkap Hengki saat dihubungi jatimnow.com, Selasa (23/7/2019).

Hengki menambahkan laki - laki tersebut tertangkap basah saat menyalakan api di hutan produksi yang masuk kawasan Coban Putri.

"Dia memang sedang menyalakan api di hutan produksi. Tapi maksudnya apakah membuat perapian atau memang apa belum diketahui. Tapi dipastikan itu disengaja," lanjutnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pria yang diduga berumur 30 tahunan ini diamankan petugas Perhutani dan diserahkan ke Polres Batu untuk diperiksa lebih lanjut.

"Kalau inisial pelaku, warga mana, motifnya dan lengkapnya silakan tanyakan ke kepolisian saja," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Batu AKP Anton Widodo juga membenarkan adanya kabar seorang warga yang diserahkan ke kepolisian pasca tertangkap basah membakar hutan.

"Betul, dugaanya memang demikian. Masih didalami oleh penyidik karena kita menerima penyerahan dari Perhutani," tukasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter