4 Ribu Ayam dan Bengkel Bekleed di Mojokerto Ludes Terbakar

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Petugas PMK berjibaku padamkan api di Mojokerto

jatimnow.com - Sebuah peternakan ayam dan bengkel bekleed (reparasi jok motor dan mobil) di lokasi berbeda hangus terbakar hanya dalam hitungan jam.

Kandang ayam itu berada di Dusun Rejeni, Desa Wonodadi, Kecamatan Kutorejo sedangkan bengkel bekleed berada di Desa Modongan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Akibat kebakaran kandang ayam tersebut, 4 ribu ayam potong berusia sekitar satu minggu mati terpanggang dan pemiliknya Mulyanto (40) mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta.

"Api diduga berasal dari korsleting listrik. Karena kandang terbuat dari bambu sehingga api cepat membesar dan menghanguskan kandang berukuran 8x70 meter. Kerugian sekitar Rp 150 juta," kata penjaga kandang, Sembung, Selasa (23/7/2019).

Tiga mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api dan berhasil dipadamkan setelah 1 jam berjibaku dengan api.

Sementara itu, bengkel pembuatan jok motor dan mobil yang berada tepat di depan SMPN 2 Sooko rata dengan tanah setelah api membakar bengkel milik Lukman warga sekitar.

"Saat itu warga melihat percikan api dari bengkel reparasi jok motor tersebut. Setelah itu warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya," kata Guruh Aji Santoso.

Setelah 2 mobil PMK datang, si jago merah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban. Untuk penyebab masih belum diketahui," pungkas Guruh.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter